Kamis, 05 November 2009

Ketika Rokok menjadi Obat Awet Muda (Mati muda maksudnya)


hai……!!!!!!!! Saya balik lagi, malam ini saya akan menjelaskan Macam-macam rokok dan kandungannya, juga akibat-akibat yang akan ditimbulkannya.

Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin menulis tentang hal yang satu ini yang membuat para remaja bahkan anak dibawah umur pun pernah mencobanya. ya ROKOK. Di Amerika lebih dari 80% orang meninggal gara-gara rokok, bahkan jumlahnya lebih besar dari pada orang yang terkena AIDS.

sumber gambar :thefaithfularmy.wordpress.com

Saya sampai bingung sebenarnya apa sih kegunaan dari rokok sendiri?

Kegunaan rokok sebenarnya hanya untuk obat penghilang stress karena pusing mikir kerjaan, ulangan dan sebagainya, tetapi dari pada kegunaannya rokok lebih banyak mengandung akibat buruknya contoh:

  1. Sesak nafas
  2. Batuk
  3. Impotensi
  4. Kanker
  5. Kekurangan kadar oksigen
  6. Serangan Jantung
  7. Gangguan kehamilan
  8. Kecanduan
  9. Kematian

Sewaktu anda menghisap rokok,anda juga menghisap kurang lebih 4000 bahan kimia, termasuk racun-racun dibawah ini :

1. Tar
2. Nikotin
3. Methantol: Bahan bakar roket
4. Naphtylamine: Bahan penyebab kanker
5. Acetone: Penghapus cat
6. Pyrene: Bahan penyebab kanker
7. Dimethylnitrosamine
8. Napthalene: Kapur barus
9. Cadmium: Bahan penyebab kanker, biasa dipakai pada accu mobil
10. Carbon Monoxide: gas beracun yang keluar dari knalpot
11. Benzopyrene: Bahan penyebab kanker
12. Vinyl Chloride: Bahan penyebab kanker, biasa digunakan untuk bahan plastik PVC
13. Hydrogen Cyanide: Racun yang digunakan untuk pelaksanaan hukuman mati
14. Toluidine
15. Ammonia: Pembersih lantai
16. Urethane: Bahan penyebab kanker
17. Toluene: Pelarut Industri
18. Phenol
19. Dibenzacridine: Bahan penyebab kanker
20. Arsenic: Racun semut putih
21. Butane: Bahan bakar korek api

dan pastinya masih banyak yang lainnya.

ya sekian dulu dari saya, saya minta maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan, please tulis comment nya

please aku ingetin sekali lagi don’t try smoke in everywhere

sumber gambar :antirokok.blogspot.com

Bahasan : http://fredeymercury.wordpress.com/2008/09/11/rokok-dan-kandungannya/

Tidak ada komentar: